[ REVIEW ] CATRICE PRIME AND FINE

by - December 08, 2017

Hai guys...
im so sorry for late post about review product..
dan sekarang aku sempetin untuk review Primer yang baru aku coba akhir akhir ini. Dari sekian Primer yang aku tau, menurutku Catrice Prime and Fine ini adalah primer yg cukup worth to buy. sudah umum kalau produk ala'' Catrice itu almost Harganya under 100rb.

Aku beli primer ini dengan harga 70rban. awalnya tertarik karena banyak review dari beauty blogger dan vlogger yg bilang primer ini bagus. dari situ aku mutusin untuk beli primer ini. Kalian bisa nemuin rimer ini Di Guardian, counter Catrice, Online Shop. Harganya rata" 70rb.an




Dari segi pagkaging, primer ini simple dalam genggaman. Kemasannya putih bersih, mungil dan ga makan banyak tempat kalo dibawa kemana-mana.
Tertulis di kemasan bahwa dia Mattifies Optically , Pore Refining , Anti-shine Base , Silky Matt Finish , Longlasting , Oil-free. dengan isi nya yg 30ml, dia Lightweight banget pas dipakek, berasa kaya pakek moisturizer .



Dengan bentuk cream yang menurutku cukup kental berwarna putih namun pas diblend warna putihnya memudar jadi transparant gitu. Diwajah sih pas di apply berasa agak lengket" gitu dan menurutku ga matte sama sekali. untuk Pori" ga terlalu ngaruh sih di aku, i mean dia ga nyamarin pori" wajah aku sama sekali. untuk ketahanan nahan minyak di wajah aku, Sedikit ngaruh yaa 3jam setelah makeup wajah mulai oily tapi ga parah,4-5jam oily mulai banyakan tapi yang bikin aku jadi memaafkan si primer ini itu, meskipun wajahkuoily tapi makeupku tetep stay diwajah dan ga ilang atau geser sama sekali untuk di 4jam setelah makeup, tapi lewat dari 4jam area hidungku yg super oily, makeup ku udh memudar hilang.

RESULT!!!
Overall aku cukup suka dengan primer ini. Meskipun dia ga ngaruh untuk nutup pori" ku , tapi dia sedikit ngurangin minyak dan bikin makeup ku agak tahan lama. FYI primer ini selaluku gunain untuk makeup sehari" yang ga terlalu berat atau dempul. biasa ku pakai untuk aktifitas Kuliah atau jalan, dengan Rentang waktu yang ga lama. Karena ku yakin kalo di pakai untuk event atau party yang acaranya cukup lama dan dengan makeup yang sedikit berat pasti gaakan nahan makeup kita dan ujung"nya luntur.

(+)
- Murah worth to buy
- Gampang Nemunya
- Kemasan Mungil,bersih,ga muat banyak tempat
- cukup bikin makeup tahan beberapa jam.
- ngelembapin wajah

(-)
- ga bisa nutup atau nyamarin pori"
- ga bisa nahan minyak di wajah dalam waktu lama

Rate : 3/5
Purchase : masih mencari primer yang lain.

Yes, cukup segini duulu Review ku, kita ketemu lagi di blog post aku selanjutnya ya.
semoga membantu, see you guys :)

find me on :
IG : @icafabiola
FB : ica icaa
Email : icafabiola2@gmail.com

You May Also Like

9 comments

  1. Eh..harganya murah juga ya?
    tapi aku lebih suka pake primer brand korea soalnya hasilnya lumayan bagus.Salam Kenal ya Ica 😊

    coolatmoshpeer.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa share kak apa nama primernya? bagus ga ya? soalnya akumsih blm puas sm primer catrice hehe..salam kenal juga :)

      Delete
  2. Wah ini lumayan juga yaa 4 jam masih awet, cuma buat pore refining kurang oke yah hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo kak nindy, iya nih lumayan untuk primer sehari" boleh dicoba :) makasih ya udh mampir

      Delete
  3. pakah cocok untuk semua jenis kulit ya?
    thank dan salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo kak ina, kalo untuk kulit normal to kombinasi baiknya pakai yg pore refining anti shine base tp kalo kulitnya normal to dry mending pakai yg beautifying primer..kemasan warna pink kak :)

      Delete
  4. Bnyak yang bilang produk nya sanagt bagus, aku jadi penasran ingin nyoba, kira kira untuk kulit sensitif cocok gak ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa beli yg share in jar dulu aja kak... karena untuk saat ini saya krg tau apakah base ini cocok utk kulit sensitif

      Delete
  5. Aku suka loh sama prime ini.. Hasilnya bagus :)

    ReplyDelete